Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Snapdragon 768G, Prosesor Mobile dengan 5G dari Qualcomm

Qualcomm Snapdragon 768G Mobile Platform

Keunggulan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 768G.


5G merupakan teknologi jaringan yang sebelumnya ditawarkan oleh Qualcomm pada prosesor flagship seri Snapdragon 800 terbaru pada tahun 2019. Untuk meningkatkan varian prosesor seluler buatannya, Qualcomm akhirnya menghadirkan 5G ke seri 700 melalui Snapdragon 768G Mobile.

Snapdragon 768G merupakan generasi baru dari 765G. Prosesor perangkat seluler terbaru dari Qualcomm di tahun 2020 ini hadir dengan beberapa peningkatan, khususnya kemampuan gaming, antara lain jaringan 5G, kecerdasan buatan (AI) yang lebih baik untuk fotografi, dan dukungan terhadap gaming.

Peningkatan performa dari 765G ke 768G

  • Clock speed pada core utama Kryo 475 meningkat dari 2,4 GHz ke 2,8 GHz
  • Peningkatan performa hingga 15% pada unit pengolah grafis (GPU) Adreno 620
  • Driver Adreno yang dapat diperbarui

Selain peningkatan performa, Qualcomm Snapdragon 768G juga membawa banyak kemampuan lain yang tidak kalah penting untuk menunjang aktivitas penggunanya, mulai dari gaming hingga fotografi.

Lebih Dalam Tentang Keunggulan Qualcomm Snapdragon 768G


Untuk gaming, 768G dibekali Qualcomm Snapdragon Gaming Elite yang mampu membuat pengalaman gaming jadi lebih mengagumkan melalui 10-bit HDR yang membuat kualitas grafis serta warna semakin tajam. Kemudian kemampuan driver Adreno yang dapat diperbarui juga dapat memberikan akses kepada pengguna untuk mengkonfigurasi driver GPU agar mendapatkan refresh rate layar tertinggi. Disamping itu, Adreno 620 memungkinkan proses render grafis jadi lebih cepat 15 persen dari generasi sebelumnya.

Teknologi yang jadi sorotan pada mobile processor ini tidak lain adalah teknologi 5G global yang sesungguhnya. Dengan X52 5G Modem-RF System, 768G mendukung banyak area dan frekuensi, termasuk 5G mmWave dan sub-6 GHz, 5G SA dan NSA, TDD dan FDD dengan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), roaming 5G global dan dukungan multi-SIM.

AI Engine generasi kelima yang digabungkan dengan X52 5G Modem-RF System membawa penyempurnaan untuk berbagai aktivitas mobile pengguna, mulai dari foto, audio hingga gaming juga. Apalagi dengan adanya Qualcomm Sensing Hub yang membuat perangkat dengan 768G ini jadi lebih responsif terhadap perintah suara dari aplikasi voice assistant, namun tetap hemat dalam penggunaan daya baterai.

Gadget dengan Snapdragon 768G


Salah satu gadget atau smartphone berbasis Android yang sudah menggunakan Snapdragon 768G adalah Xiaomi Redmi K30 5G Racing Edition dengan 5G, layar 120Hz, dan kamera berkekuatan 64MP.

***

Okey, itulah sedikit tentang fitur Qualcomm Snapdragon 768G. Berikan pendapat kamu mengenai prosesor seluler atau mobile dari Qualcomm ini beserta brand apa yang paling kamu inginkan agar segera menggunakan 768G pada produk smartphone buatannya di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Tentang Snapdragon 768G, Prosesor Mobile dengan 5G dari Qualcomm"

Berlangganan via Email