Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Siapa Aja yang Boleh Reply Tweet Kamu di Twitter

Cara mengatur tweet Twitter

Twitter telah menawarkan saya melalui notifikasi otomatis untuk menjadi tester dari fitur barunya yang memungkinkan pemilik akun untuk mengatur siapa saja yang boleh dan tidak boleh reply atau berkomentar pada tweet atau post-nya.

Jadi, akan ada pilihan ketika kamu ingin post cuitan atau tweet, yaitu Everyone, People you follow, dan Only people you mention.

Detail Pengaturan Reply


Pengaturan reply Twitter Pilihan reply Twitter

Everyone adalah pengaturan yang memungkinkan semua akun di Twitter untuk memberi reply pada tweet yang dikirim. Kecuali, akun kamu protected maka yang bisa reply hanya follower.

People you follow merupakan setting yang hanya mengizinkan akun-akun yang kamu follow untuk memberikan reply pada tweet yang dibuat. Cakupannya lebih sempit donk karena hanya akun yang benar-benar kamu suka saja yang bisa memberikan komentar pada post yang dibuat.

Only people
you mention adalah pilihan yang terakhir. Dengan pengaturan ini maka tweet kamu hanya akan bisa di-reply oleh akun yang kamu mention di post. Tidak ada akun lain yang dapat ikut campur dalam percakapan kamu di-post. Terlepas dari izin reply, tetap saja akun lain tetap bisa melihat cuitan kamu di Twitter.

Catatan Penting


Perlu diketahui juga bahwa apapun pengaturannya, semua akun yang di-mention dalam setiap tweet akan selalu dapat melakukan reply.

Sayangnya, untuk sementara waktu, setidaknya hingga masa percobaan berakhir dan dijalankan secara umum, fitur ini belum tersedia bagi semua akun.

Twitter akan mengacak akun mana yang diajak untuk mengikuti tahap tes ini lewat notifikasi otomatis di timeline, dan pengguna memiliki hak untuk menolak atau menerima.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Siapa Aja yang Boleh Reply Tweet Kamu di Twitter"

Berlangganan via Email