Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Ini Nomor dari Bank BCA? Mencurigakan!

nomor resmi halo bca

Tidak perlu khawatir penipuan!

Apakah kamu pernah menerima telepon dari nomor (021) 27887388 yang mengaku telemarketing BCA?

Kalau pernah, jangan parno dulu, karena nomor tersebut memang benar dari BCA.

Saya sih tidak heran apabila kamu curiga dengan nomor tersebut karena memang nomor resmi yang umum diberitahukan untuk Halo BCA, pengaduan dan pertanyaan seputar layanan BCA, adalah 1500888.

Jika pernah menerima panggilan dari nomor yang mirip telepon rumah itu, jangan curiga dahulu karena memang itu adalah nomor telepon dari pihak Telemarketing Bank Central Asia (BCA). Biasanya karena kamu pernah mengajukan permohonan kartu kredit. Kamu kembali dihubungi oleh BCA karena sudah dinilai layak.

Telemarketer BCA akan memberikan tawaran serta rekomendasi kepada kamu untuk membuat kartu kredit BCA. Tawaran yang paling menggiurkannya adalah gratis biaya administrasi untuk setahun pertama.

Nah, untuk kasus saya, tempo hari dihubungi untuk mendapatkan Kartu Kredit BCA Indomaret. Dan kartu kredit tersebut sudah saya terima.

Tidak perlu memberikan persyaratan apa-apa, seperti fotokopi KTP atau NPWP, layaknya permohonan kartu kredit biasanya. Sang telemarketing mengungkap bahwa semua pemegang kartu kredit BCA secara bertahap akan dikirimi kartu kredit ini.

Semua penerima akan mendapatkan kartu yang belum aktif. Untuk menggunakannya, kita harus mengaktifkannya dulu. Dan, nasabah berhak untuk tidak mengaktifkan kartu jika tidak tertarik.

Mengetahui demikian, maka saya akhirnya menerima.

Padahal, awalnya menolak untuk menerimanya. Kemudian, saya diminta untuk mengkonfirmasi alamat kartu kredit untuk pengirimannya.

Setelah dijelaskan mengenai keuntungan kartu kredit BCA Indomaret, seperti cashback dan gratis administrasi, saya pun bertanya mengenai hal-hal yang tidak disampaikan, seperti minimal belanja hingga biaya administrasi tahunannya.

Ternyata ada persyaratan belanja untuk mendapatkan bonus cashback yang dijanjikan, yaitu minimal Rp200.000 dalam sekali belanja, tidak akumulatif.

Ingin tahu lebih lanjut, maka saya cek ke website resmi BCA dan disana dijelaskan berbagai persyaratan untuk mendapatkan promo, hari-hari tertentu untuk mendapatkan cashback hingga cara bebas dari biaya administrasi Rp125.000 per tahun.

Asal tahu saja, jika sudah memiliki kartu kredit BCA, baik Everyday Card maupun Visa, akan ada banyak telemarketer bank yang menawarkan kartu kreditnya kepada kamu.

Alasannya sederhana, kok. Dikarenakan pengajuan kartu kredit BCA adalah yang paling susah dibandingkan bank lainnya.

Jadi, kalau BCA saja menyetujui permohonan kartu kredit kamu, apalagi bank lain. Apalagi, jika digunakan secara rutin dan pembayaran tagihannya lancar. Wah, makin banyak deh yang bakal menawarkan kartu kredit kepada kamu.

Posting Komentar untuk "Benarkah Ini Nomor dari Bank BCA? Mencurigakan!"

Berlangganan via Email