Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rata Kanan Lancar! Genshin Impact di ROG Phone 3

the ultimate winner

Genshin Impact adalah game mobile yang tengah hype di seluruh dunia, specially di Indonesia pastinya. Selain tersedia untuk Android dan iOS (iPhone), game bergenre open world RPG ini juga hadir untuk konsol PlayStation 4 dan PC. Menariknya, Genshin Impact memiliki fitur cross-platform yang memungkinkan pengguna mobile, PS4 dan PC untuk main bersama.

Di game buatan miHoYo ini, kamu akan jadi seorang pengembara yang menjelajah sebuah dunia fantasi luas bernama Teyvat yang terdiri dari tujuh bangsa, bertemu berbagai karakter tangguh dan berkepribadian unik, melawan beragam musuh kuat sekaligus berkelana mencari saudaramu yang hilang.

7 bangsa genshin impact

Teyvat sendiri merupakan sebuah dunia fantasi yang bebas, dinamis, dan penuh dengan kehidupan mistis, dunia yang terdapat tujuh elemen yang saling mengalir, berpadu, menari serta beradu, yaitu Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cryo, Dendro, dan Geo.

Orang yang dianugerahi kekuatan batu mistis Vision dapat mengendalikan kekuatan elemen, baik saat bertarung ataupun saat menjelajahi alam liar. Saat elemen Pyro dan Hydro berpadu, efek Vaporize akan terpicu. Saat elemen Pyro dan Electro berpadu, efek Overload akan tercipta, dan saat Electro berpadu dengan Hydro, efek Electro-Charged akan muncul.

Saat menghadapi musuh yang tangguh, kepandaianmu memadukan elemen-elemen berbeda akan menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan.

Trailer Genshin Impact.


Ketika pertama kali diungkap, Genshin Impact sempat mendapat penerimaan negatif dari sebagian gamer dunia karena gameplay-nya yang dianggap clone dari The Legends of Zelda: Breath of the Wild. Namun, belakangan, game multiplatform ini justru mendapat sambutan yang sangat positif dan disebut lebih dari sekadar clone atau dengan kata lain, game ini bukan clone Zelda.

Nah, untuk bisa memainkan Genshin Impact versi mobile, ternyata diperlukan spesifikasi dan storage yang cukup tinggi. Mungkin, nantinya game ini bakal menjadi benchmark untuk mengetes kekuatan dari chipset yang dibenamkan pada sebuah ponsel.

Selama ini, reviewer dan content creator YouTube banyak menggunakan PUBG Mobile sebagai acuan, mengingat game tersebut cukup berat dengan beragam pilihan pengaturan dan dimainkan banyak gamer Indonesia.

Ukuran download dari Genshin Impact di Google Play Store  hanya sebesar 137MB saja. Namun faktanya, ketika gamer masuk ke dalam game setelah login menggunakan email, akun Facebook atau Google, ternyata masih ada file permainan yang harus di-download lagi, yaitu 5.871MB atau sekitar 5,8GB.

genshin impact real size

Dikarenakan filenya sangat besar, proses download bisa dilakukan di background sehingga tidak perlu dipantengin. Cukup matikan layar Hp kamu dan tunggu hingga prosesnya selesai atau lakukan aktivitas lain sambil menunggu.

Kekecewaan Gamer yang Menggunakan Hp Kentang


Rekomendasi chipset atau prosesor untuk bermain secara memuaskan adalah Qualcomm Snapdragon 845, namun kalau hanya bisa main saja, Snapdragon 660 sudah bisa menjalankan walaupun berakhir panas, padahal frame rate-nya hanya 30 fps.

Awalnya, saya pribadi pertama kali mencoba game ini pada Hp Android yang dibekali Snapdragon 660 sih tidak ada masalah dalam proses download. Main bisa pada pengaturan rata kiri, cukup lancar dan kualitas grafisnya tidak buruk, masih terbilang layak. Meskipun ada momen gameplay agak patah-patah jika melakukan banyak aksi.

Mengenai tingginya spesifikasi yang diperlukan untuk bermain Genshin Impact, membuat gamer Indonesia yang menggunakan Hp low end, spek rendah, atau kentang jadi kecewa. Sebagian menerima nasib, tetapi lainnya bersuara melalui kolom review Google Play Store sekaligus memberikan penilaian bintang 1.

Pengalaman Terbaik Main Genshin Impact di ROG Phone 3


Nah, beruntungnya saya, kebetulan di kantor ada ponsel gaming yang sedang masuk tahap review, yaitu ROG Phone 3. Ponsel yang diproduksi oleh ASUS ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming.

logo qualcomm snapdragon

Gamer mana sih yang tidak kenal dengan ROG Phone? Smartphone yang punya slogan "built for gamers" ini ternyata mampu menjalankan Genshin Impact dengan sangat lancar di setting rata kanan atau pengaturan maksimal sehingga pengalaman bermain jadi sangat memuaskan.

Bahkan, ROG Phone 3 memiliki stunning 144Hz display yang mampu memaksimalkan pengalaman bermain game mobile tertentu, antara lain Bleach Brave Souls, CATS: Crash Arena Turbo Stars, Chicken Jump: Crazy Traffic, CSR Racing 2, Real Racing 3, Hitman Go, Injustice 2, Marvel Contest of Champions, Minecraft, Temple Run 2, Subway Surfers, dan Vainglory.

Di ROG Phone 3, Genshin Impact versi Android dapat dimainkan dengan mulus di 60 fps. Sayangnya, Genshin Impact baru support hingga 60 fps alias belum mendukung 144 fps. Kalau misalkan pada akhirnya nanti support 144Hz (nggak tau kapan), pastinya ROG Phone 3 sih sudah siap!

Bisa dibilang, mungkin saja ponsel ini mampu menyuguhkan the most immersive gaming experience dalam memainkan Genshin Impact.

aeroactive cooler 3

Kemudian, tidak perlu khawatir dengan panas karena ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi pendinginan yang canggih melalui AeroActive Cooler 3.

Dikarenakan Genshin Impact adalah game mobile yang berat dan makan banyak sumber daya, maka baterai yang besar menjadi suatu persyaratan wajib agar gaming tidak terganggu. Berkat monster 6.000 mAh battery, ROG Phone 3 punya kapasitas sumber daya yang sangat besar untuk diajak tahan lama ngegame berjam-jam.

rog phone 3


ASUS ROG Phone 3 - The Ultimate Winner. Dari segi performa dan kekuatan, ROG Phone 3 memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, ada satu lagi yang harus kamu ketahui, yaitu tentang aksesoris pendukung berupa kontroler game untuk memaksimalkan pengalaman bermain game melalui ROG Kunai 3...

rog kunai 3

dan ROG TwinView Dock 3.

rog twinview dock 3

Dengan kedua aksesoris yang dijual secara terpisah tersebut, kamu akan merasakan pengalaman bermain Genshin Impack layaknya di konsol.

Prestasi Genshin Impact


Oke, balik lagi ke Genshin Impact. Semenjak resmi dirilis pada akhir September 2020, game multiplatform ini telah diunduh oleh jutaan pemain di seluruh dunia.

Atas sambutan yang sangat positif tersebut, maka tidak heran kalau Genshin Impact dinobatkan sebagai game buatan Tiongkok dengan peluncuran terbesar di dunia saat ini.

Di Indonesia sendiri, tepatnya Google Play Store, Genshin Impact dengan mudahnya masuk ke tiga besar Top Grossing Game (penjualan tertinggi), hanya kalah dari Free Fire dan Mobile Legends: Bang Bang yang rilis jauh lebih dulu.

top grossing, google play store

Dengan pencapaian itu, game buatan miHoYo ini sukses menjaring banyak penggemar sekaligus keuntungan melalui in-app purchase atau microtransaction. Gokil banget sih!

Tidak sabar untuk main Genshin Impact? Langsung download aja yuk!

Download

***

Oke, demikianlah sharing pengalaman saya dalam bermain Genshin Impact pada smartphone gaming, ROG Phone 3. Jika ada pertanyaan mengenai Genshin Impact maupun ROG Phone 3, silakan tulis di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Rata Kanan Lancar! Genshin Impact di ROG Phone 3"

Berlangganan via Email