Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Snack Video, Aplikasi Mirip Tik Tok Bisa untuk Hiburan dan Bisnis

snack video

Video singkat dan editor di Android.


Berkat popularitas yang diraih oleh Tik Tok, platform berbagi video pendek semakin marak di Android. Walau begitu, persaingan yang semakin ketat dan fans setia membuat sebagian aplikasi berguguran. Meski demikian, tetap ada saja aplikasi baru yang muncul ke permukaan.

Yap, bisa disebut "Mati satu, tumbuh seribu".

Salah satu yang sekarang tengah mencoba peruntungan di pasar Indonesia adalah Snack Video. Saya mengetahuinya karena banyak iklan Google yang menayangkan aplikasi ini. Mungkin, karena cache dan history browser yang yang pas banget dengan keyword yang dibidik pengiklan juga sih.

Oke, apa sih Snack Video?


Singkatnya, aplikasi yang dirilis oleh Symphony Tech Pte. Ltd. di Google Play pada 7 Agustus 2019 ini adalah platform video singkat seperti Tik Tok. Disini, akan menemukan berbagai macam video menarik, mulai dari lucu, viral, motivasi, inspirasi hingga agama.

Kamu bisa memilih untuk hanya menonton konten yang kamu sukai, melewati cuplikan video yang kurang menarik atau tidak cocok dengan minat dengan mengusap pada layar ponsel.

Navigasi Mudah dengan Satu Sentuhan


Ada banyak banget video menarik di Snack Video yang dibuat oleh netizen Indonesia. Tonton semua yang kamu suka, mulai dari joget-joget lucu yang menghibur, video prank kocak, lifehacks inspiratif, kecantikan, berita terbaru, binatang peliharaan, kucing dan lainnya. Hanya dengan mengusap layar dengan satu jari, kamu menemukan konten video yang mungkin disukai.

Jutaan Video Siap untuk Dinikmati


Ketika memasuki aplikasi, tampilan utamanya langsung dipenuhi dengan berbagai jenis video yang sering ditonton, like dan share. Snack Video memungkinkan semua penggunanya untuk membuat dan berbagi video menarik serta menyenangkan.

Kamu juga bisa menemukan bermacam-macam video yang sedang hype atau viral di Snack Video melalui laman trending.

Snack Video VS Tik Tok


Jika kamu bertanya mengenai platform yang lebih baik, menurut pendapat saya sih, sebenarnya, tidak perlu membandingkan aplikasi satu dengan yang lain. Dikarenakan, walaupun fiturnya mirip-mirip, tetapi komunitas dan pembuat kontennya (mungkin) berbeda.

Itulah yang membuat baik Tik Tok maupun Video Snack, atau barang kali ada platform video pendek lainnya, menjadi unik dan eksis.

Jadi, tidak perlu memilih salah satu atau berada di kubu yang mana. Sebagai pengguna, kita bebas memilih, bahkan menikmati keduanya. Nggak masalah!

Gunakan Snack Video untuk Bisnis


Jangan cuma digunakan untuk bersenang-senang mengisi waktu luang. Jika kamu cukup cerdas dan kreatif, gunakanlah Snack Video ini untuk mempromosikan bisnis, baik jasa atau produk.

Selama tidak menyalahi aturan, seperti menyinggung SARA, buat hoax, menampilkan materi ketelanjangan, judi dan sejenisnya, tidak ada batasan bagi pengguna untuk berkreasi di Snack Video. Oleh karena itu, manfaatkan untuk sesuatu yang positif. Kalau bisa, menghasilkan uang.

Kreativitas Tanpa Batas, Ide Bisa dari Mana Saja


Setelah download dan install Snack Video, mulailah untuk membuat video pendek pertama. Idenya bebas. Kalau bingung, lakukanlah sesuatu yang kamu kuasai atau sedang viral, seperti joget-joget atau challenge yang populer di media sosial.

Awalnya, mungkin kamu akan canggung dan merasa malu. Namun, itu terjadi karena belum terbiasa. Jika sudah mengunggah setidaknya 3 hingga 5 video, dijamin deh rasa itu akan sedikit-sedikit berkurang. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk melatih percaya diri, lho.

Pengalaman Menggunakan Snack Video


Saya memutuskan untuk mencoba aplikasi ini karena penasaran dan jadi bahan pertimbangan untuk blokir atau mengizinkan materi iklan Snack Video di Google AdSense. Hasilnya sih, saya menilai bahwa materi video yang ada disini cukup menarik dan menghibur.

Penggunanya juga banyak sehingga, menurut saya, cukup efektif kalau digunakan untuk keperluan promosi bisnis, produk maupun jasa, melalui video viral dan challenge di Snack Video.

***

Itulah sedikit pembahasan mengenai Snack Video. Kalau menggunakan aplikasi platform video pendek seperti ini dan Tik Tok, biasanya kamu menjadi pembuat konten atau hanya murni menikmati semua tayangan yang sudah ada?

Kamu juga bisa meninggalkan sekadar berbagi pengalaman dalam menggunakan Snack Video atau bertanya tentang aplikasi ini, tulis saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Snack Video, Aplikasi Mirip Tik Tok Bisa untuk Hiburan dan Bisnis"

Berlangganan via Email