Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Indonesia Umumkan Presiden Direktur Baru

microsoft indonesia

Microsoft telah mengumumkan Presiden Direktur baru untuk operasionalnya di Indonesia, yaitu Dharma Simorangkir.

Dharma membawa 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri untuk mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer hingga ekosistem startup, bisnis enterprise, usaha kecil sekaligus menengah, sektor publik, juga sektor industri vertikal yang krusial.

Penunjukkan ini dinilai akan memperkuat dukungan Microsoft terhadap pencapaian Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

Melalui siaran persnya, dijelaskan bahwa Dharma bergabung dengan Microsoft dari Telkomsel dimana beliau menjabat sebagai Senior Vice President sekaligus mengelola bisnis enterprise. Sebelum di Telkomsel, Dharma memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital start-up.

"Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses. Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka, serta memberdayakan masyarakat. Hal ini, selain pusat data baru sebagai bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, memperkuat peluang yang terbuka bagi Indonesia, oleh masyarakat Indonesia, dengan Microsoft." Kata Andrea Della Mattea, Presiden Microsoft Asia Pasifik.

Selama dirinya menjabat, lulusan Universitas Brawijaya bergelar Sarjana Teknik Elektro sekaligus memiliki gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School ini berhasil mengembangkan bisnis yang berfokus pada kebutuhan pelanggan dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital. Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat, dengan membawa 40 tahun pengalaman Microsoft dan pola pikir inovasi organisasi yang luar biasa. Bersama, kita akan semakin membangun kesuksesan Indonesia melalui ekosistem digital, dengan menciptakan talenta digital, serta meningkatkan kemampuan digital setiap organisasi. Semua ini akan dilakukan atas dasar transparansi serta kepercayaan." Papar Dharma.

Di Microsoft, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka di masa pandemi serta memberdayakan perusahaan maupun start-up melalui sarana untuk mengembangkan inovasi.

Posting Komentar untuk "Microsoft Indonesia Umumkan Presiden Direktur Baru "