Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION Telah Mendarat di Indonesia

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

ASUS resmi menghadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION atau Zenbook SPACE EDITION di Indonesia, sebuah laptop premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa. Zenbook SPACE EDITION didesain tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

Kilas balik ke 25 tahun silam, pada tahun 1997 dimana laptop pertama ASUS, yaitu P6300 lahir. Setahun setelahnya, di tahun 1998 laptop tersebut terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, laptop P6300 mampu bertahan hingga 600 hari tanpa ada masalah.

P6300 sendiri dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus
mengedepankan inovasi serta kualitas dari setiap produknya. Zenbook SPACE EDITION pun dibuat untuk memperingati 25 tahun pencapaian tersebut.

Hadir dengan fitur eksklusif bernama ZenVision, Zenbook SPACE EDITION menampilkan sebuah layar monochrome kecil berukuran 3,5 inci. ZenVision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa. Fitur ini dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

Zenbook SPACE EDITION

Sebagai laptop edisi spesial, Zenbook SPACE EDITION hadir dengan paket penjualan yang istimewa.  Kotak penyimpan charger bisa dimanfaatkan sebagai penyangga laptop. Dalam paket penjualannya terdapat ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen dan laptop sleeve dengan
desain antariksa yang unik.

Layar ASUS OLED dari Zenbook SPACE EDITION yang berukuran 14 inci telah menggunakan resolusi 4K (16:10), touchscreen-nya mendukung 4096 pressure-level, dilengkapi fitur ScreenXpert yang inovatif, memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

ASUS OLED juga dibekali fitur Eye Care yang memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata untuk dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Layar ini telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Laptop modern ini telah ditenagai prosesor 12th Gen Intel Core H-Series hingga i9-12900H dengan TDP hingga 45W, dukungan chip grafis Intel Iris Xe, RAM DDR5 4800MHz, dan PCIe 4.0 SSD sehingga sangat powerful untuk berbagai kebutuhan.

Zenbook SPACE EDITION

Zenbook SPACE EDITION tentunya telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern,
salah satunya adalah konektivitas yang lengkap mulai dari port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung DisplayPort serta power delivery, USB 3.2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, 3.5 mm combo audio jack, dan slot microSD card reader.

Bodi laptop ini dibuat menggunakan material aluminium yang dibalut warna yang disebut Zero-G Titanium. Menariknya, laptop ini dilengkapi ukiran kode morse yang memiliki arti khusus.

Untuk harga di Indonesia, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dengan prosesor Intel i9 Gen-12 dibandrol Rp30.999.000, sedangkan untuk versi Intel i7 Gen-12 adalah Rp26.999.000.

Posting Komentar untuk "ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION Telah Mendarat di Indonesia"