Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602, Maksimalkan Kreativitas Content Creator

ASUS merespon meningkatnya segmen pengguna baru yaitu content creator akibat pandemi Covid-19 dengan menghadirkan banyak pilihan laptop di lini Creator Series.

Pandemi memaksa orang untuk bekerja dari rumah dan meningkatkan produktivitas berkreasi. Tiktok, Instagram Reels, dan YouTube Shorts semakin populer dan membuat semua pengguna smartphone menjadi content creator. Namun, bagi yang serius, perangkat yang powerful seperti laptop menjadi kebutuhan utama.

Salah satu laptop sempurna untuk para content creator adalah ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602.

ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602

ASUS Dial Fisik untuk Produktivitas Lebih


ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602, bagian dari ASUS Creator Series, menawarkan dial wheel fisik yang berguna bagi pengguna software Adobe seperti Photoshop, Premiere, Lightroom, dan lainnya.

Dial wheel akan memungkinkan pengguna melakukan editing dan adjusting tanpa harus menggunakan shortcut keyboard atau menggerakkan cursor mouse. Pengguna bisa memilih warna, mengatur opacity, mengubah brush size, dan lain-lain dengan memutar tombol pada area palmrest laptop.

Dial wheel

Maksimal untuk Content Creator


ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602 memiliki konfigurasi hardware yang kuat untuk kebutuhan content creation. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9-12900H, RAM 32GB DDR5-5200, storage M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 2TB, dan chip grafis Nvidia GeForce RTX 3060 dengan TGP hingga 95W dan 6GB GDDR6 VRAM.

ASUS juga memilih untuk mengombinasikan chip grafis ini dengan Nvidia GeForce Studio Driver yang cocok untuk digunakan oleh user di segmen content creation.

Benchmark


Berikut ini hasil pengukuran performa ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602 dengan aplikasi benchmark!


pc mark 10

cinebench r23

Dari sisi performa CPU, tak perlu diragukan lagi. Prosesor 14 core dengan 20 thread yang digunakan pada laptop ini sanggup menjalankan aplikasi produktif, khususnya aplikasi yang bisa memanfaatkan multi-core dan skenario multi-tasking dengan sangat baik.

Meskipun dari seri Zenbook, namun karena ia ditujukan untuk kreator profesional, grafis yang dipasangkan di laptop ini haruslah mumpuni. Terbukti saat Zenbook Pro 16X OLED UX7602 diminta untuk menjalankan aplikasi grafis berat, hasil unjuk kerjanya terlihat sangat baik.

3d mark

render bmw

Dari sisi storage, penyimpanan berbasis SSD M.2 NVMe PCIe 4.0 memperlihatkan kecepatan baca dan tulis yang sangat tinggi. SSD 2TB tersebut menwarkan lebih dari 7000MBps untuk kecepatan baca dan di atas 5000MBps untuk kecepatan tulis, baik untuk data berukuran kecil ataupun besar.

crystal disk mark

Desain dan Pendinginan Maksimal


ASUS Zenbook Pro 16X OLED menggunakan komponen performa tinggi yang perlu didinginkan secara efektif.

Untuk itu, ASUS hadirkan cooling terbaik dengan sistem pendingin ASUS IceCool Pro menggunakan dua kipas IceBlades, 3D vapor chamber, dan heat pipe berukuran 5 mm dari CPU dan GPU, dan mekanisme AAS Ultra baru yang mengangkat keyboard hingga 14,5 mm.

CPU dan GPU dapat berjalan hingga TDP gabungan 140W dalam mode Performa tanpa pelambatan dan lebih hening dari 40 dB dalam mode standar.

fire strike stress test

Terbukti, saat menjalankan uji coba kestabilan, hasilnya mencapai 99% dari minimal 97% sebagai syarat lolos stress test.

ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602 menampilkan layar OLED 16 inci dengan aspect ratio 16:10 dan resolusi 4K 3840x2400 yang mendukung sentuhan dan stylus.

Panel layar OLED ini memiliki response time yang sangat cepat, refresh rate 60Hz, kecerahan HDR hingga 550 nits, color gamut 100% DCI-P3, VESA Certified Display HDR True Black 500, PANTONE Validated, serta 1,07 miliar warna yang dapat ditampilkan. Layar yang "sempurna" ini memastikan bahwa pengguna dapat melihat hasil akhirnya dengan akurat.

Kesimpulan


ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602 memang bukan laptop yang cocok untuk semua orang dengan kebutuhan berbeda-beda. Namun, bagi para content creator yang membutuhkan performa tertinggi, layar terbaik, dan layar berkualitas maksimal, laptop ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dilengkapi dengan ASUS Dial fisik, laptop ini semakin memanjakan para pengguna Adobe Creative Cloud. Jadi, jika Anda adalah seorang content creator serius, ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602 mungkin bisa menjadi investasi yang sangat berharga untuk membantu dalam pekerjaan kreatif.

Posting Komentar untuk "ASUS Zenbook Pro 16X OLED UX7602, Maksimalkan Kreativitas Content Creator"